Minggu, 23 Februari 2014

Kai EXO Datang Pertama dan Pulang Terakhir Saat Latihan Dance

dikenal sebagai dancing machine di grupnya. Rupanya kemampuannya itu tidak didapatkan begitu saja melainkan dengan kerja keras. Hal tersebut terungkap dalam tayangan "Ten Thousand Hours of Determination".

Kai menceritakan sudah belajar dance sejak usia 8 tahun dengan mempelajari aliran jazz dan balet selama 4 tahun. Saat itu ia suka nonton TV dan akan langsung mempelajari gerakan dance yang dilihatnya di sana. "Saat itu aku selalu penasaran ingin mencoba banyak jenis dance," ungkap Kai.

Kecintaan Kai akan dance itu juga tetap terjaga saat menjadi trainee di SM. Ia mengaku paling keras berlatih dance dibanding lainnya dan mungkin sudah menghabiskan 10 ribu jam latihan. Kai adalah member yang datang pertama dan pulang terakhir untuk latihan dance.

"Sebagai trainee yang kulakukan selalu berlatih meski tidak ada acara khusus. Bahkan aku latihan saat Chuseok. Pernah libur 3 hari dan yang kulakukan hanya makan dan berlatih," tutur Kai. "Kurasa tidak ada orang lain yang pulang paling akhir dibanding aku saat itu."

Meski sudah debut namun Kai masih sering latihan dance sendirian di studio untuk memperbaiki gerakannya. Idol kelahiran 1994 ini juga rajin membentuk ototo agar gerakan tariannya makin sempurna. Kai percaya latihan terus menerus sangat penting.

"Waktu yang kuhabiskan untuk latihan sudah lebih dari 10 ribu jam, dan sekarang mungkin mencapai 20 ribu jam," ujar member ini. "Jika kamu bekerja lebih dari 10 ribu jam di bidangmu maka kamu akan mencapai tujuanmu."



Tidak ada komentar:

Posting Komentar